Cara Mengatasi Bulu Ketiak Dengan Mudah Dan Permanen


Cara Mengatasi Bulu Ketiak Dengan Mudah Dan Permanen - Sesuai dengan namanya, bulu ketiak adalah bulu yang tumbuh pada ketiak Anda. Bulu ini mulai tumbuh pada saat usia Anda mulai menginjak remaja dan akan terus bertambah lebat seiring dengan usia Anda yang semakin menjadi dewasa. Bagi kebanyakan orang, terutama kaum wanita, keberadaan bulu ketiak ini sangat mengganggu penampilan dan dapat menyebabkan hilangnya rasa percaya diri.

Untuk mengatasi masalah ini, sebenarnya ada beragam cara yang biasa dilakukan, misalnya mencabut bulu ketiak dan mencukurnya. Walaupun mencabut bulu ketiak dapat mengatasi masalah ini, namun tidak semua orang mau melakukannya karena akan terasa sakit ketika Anda mulai mencabutnya. Sedangkan jika Anda tidak tahan rasa sakit, Anda dapat mencukur bulu ketiak anda, namun cara ini tidak bertahan lama, beberapa saat kemudian bulu ketiak Anda akan tumbuh kembali. Selain itu cara mencukur juga dapat menyebabkan iritasi pada kulit Anda. Berikut ini akan kami ulas beberapa cara untuk mengatasi bulu ketiak Anda dengan mudah dan permanen.

Cara Mengatasi Bulu Ketiak Dengan Mudah Dan Permanen


1. Menggunakan Kunyit

Kunyit merupakan salah satu bumbu dapur yang digunakan sebagai bahan penyedap makanan, namun di balik itu ternyata kunyit dapat digunakan untuk mencegah tumbuhnya bulu ketiak Anda. Penggunaannya pun cukup mudah, siapkanlah satu buah kunyit kemudian haluskan, setelah itu rendamlah kunyit tadi di dalam air dan campurkanlah hingga memiliki tekstur seperti pasta. Setelah itu, oleskanlah pasta kunyit tadi pada ketiak Anda dengan arah yang berlawanan dengan arah tumbuhnya bulu ketiak Anda. Biarkanlah selama 15 menit, kemudian bilaslah dengan air hingga ketiak Anda bersih.

Baca pula : Cara Alami Membuat Wajah Tampak Tirus

2. Menggunakan Pepaya

Pepaya merupakan buah yang tumbuh di daerah tropis dan memiliki tekstur yang lembut pada daging buahnya jika sudah matang. Sejak jaman dahulu, pepaya sering digunakan untuk obat yang mengatasi masalah pencernaan. Ternyata, selain masalah pencernaan, ada lagi masalah yang dapat diselesaikan menggunakan buah pepaya yakni masalah bulu ketiak. Buah pepaya kaya akan kandungan zat yang disebut dengan papain dan berperan sebagai penghambat tumbuhnya bulu di ketiak Anda. 

Untuk menggunakannya, pertama Anda harus sediakan satu buah pepaya yang masih belum matang, seperempat sendok tepung terigu, seperempat sendok kunyit bubuk, dua sendok minyak sawi, dua tetes minyak lavender, dan empat sendok gel lidah buaya. Campur dan aduk semua bahan tadi hingga merata, kemudian oleskanlah ramuan tadi ke ketiak Anda, biarkan selama 15 menit dan bilas dengan air.

3. Menggunakan Kapur Sirih

Pada jaman dahulu, kapur sirih biasa digunakan untuk menyirih oleh orang - orang yang sudah tua. Selain itu ternyata kapur sirih juga memiliki khasiat untuk menghambat tumbuhnya rambut di ketiak Anda. Caranya, pertama Anda perlu sediakan satu sendok makan kapur sirih, kemudian tambahkanlah dengan dua sendok makan air mineral, aduklah hingga merata. Setelah itu, bersihkan ketiak Anda terlebih dahulu baru kemudian oleskan campuran kapur sirih tadi secara merata di ketiak Anda. Diamkankah selama 30 menit, kemudian bilas dengan menggunakan air.

Baca juga : Cara Memilih Pelembab Yang Bagus dan Cocok Untuk Kulit

Demikianlah yang dapat kami ulas mengenai beberapa cara mengatasi bulu ketiak Anda dengan mudah dan permanen tanpa rasa sakit. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang memiliki masalah dengan bulu ketiak Anda.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Mengatasi Bulu Ketiak Dengan Mudah Dan Permanen

0 komentar:

Posting Komentar