Cara Memilih Pelembab Yang Bagus dan Cocok Untuk Kulit


Cara Memilih Pelembab Yang Bagus dan Cocok Untuk Kulit – Pelembab merupakan salah satu kebutuhan perawatan kecantikan yang banyak digunakan oleh wanita. Tentunya, pelembab yang tepat dan sesuai untuk kulit wajah anda ini, merupakan salah satu hal utama yang menjadikan kulit wajah menjadi lebih terawat sempurna. Menjadi masalah tersendiri jika anda malahan salah memilih pelembab yang bagus dan cocok untuk kulit wajah anda. karena kondisi kulit dari masing – masing orang berbeda, tentulah kebutuhan pelembab untuk wajah juga berbeda.

Pelembab ini sendiri, memiliki kandungannya tersendiri.  Misalnya saja dari kandungan yang bisa menyerap banyak minyak, mengembalikan kelembapan wajah dan berbagai kandungan lainnya. Tentu saja ini memerlukan trik dan tips tersendiri tentang bagaimana memilih pelembab yang bagus dan cocok untuk kulit wajah anda. dan berikut ini, adalah beberapa ulasannya untuk bagaimana cara yang tepat dalam memilih pelembab yang bagus dan cocok untuk wajah anda.

Memilih Pelembab Yang Bagus dan Cocok

Tips memilih pelembab kulit yang tepat

 
1. Kenali jenis kulit anda

Hal pertama yang mesti anda perhatikan ketika memilih pelembab untuk kulit anda adalah dengan mengenali jenis kulit anda. ini sangat penting untuk dilakukan, karena dengan mengetahui jenis kulit yang anda miliki, akan membantu anda mengenali jenis kulit dan kebutuhan apa yang diperlukan oleh kulit anda. karena, masing – masing produk pelembab ini sendiri, memang memiliki kandungannya tersendiri sesuai dengan jenis kulit yang anda miliki. Misalnya saja untuk wajah yang kering, maka pilihlah pelembab dengan kandungan yang mampu menstabilkan kadar air dalam wajah anda.

2. Gunakan pelembab alami

Hal yang satu ini, merupakan salah satu yang dianjurkan untuk anda yang ingin merawat kulit anda, agar nantinya bisa lebih lembab dan terawat. Anda bisa menggunakan bahan – bahan alami sebagai pelembab kulit anda. bisa dengan memanfaatkan minyak zaitun, atau dengan kakao, telur maupun susu, yang merupakan salah satu alternatif alami untuk membantu melembabkan kulit anda.

Baca pula : Cara Membuat Bibir Tampak Memerah Menggunakan Madu

3. Jangan menggunakan sabun batangan

Sabun batangan memiliki fungsi untuk membersihkan wajah anda, bukan untuk sebagai bahan untuk menjadi pelembab atau pembersih wajah anda, karena ph kulit tubuh dan wajah terbilang berbeda, sehingga kebutuhannya juga pastinya berbeda. Maka, sebaiknya untuk menghindari kulit kering dan rusak, pastikan untuk tidak menggunakan sabun batangan untuk melembabkan kulit wajah anda.

4. Pilih produk yang sudah terjamin

Jika anda menginginkan memilih produk pelembab yang dijual dipasaran, maka pastikan untuk menelisik keamanan dari pelembab yang anda pilih. Misalnya saja mesti terdaftar secara baik di BPOM, dan juga anda bisa mericeknya di situs resmi badan yang menaungi produk aman. Tentunya menjadi salah satu jaminan keamanan untuk kulit anda dengan memilih produk yang telah terjamin oleh BPOM.

Baca pula : Cara Alami Membuat Wajah Tampak Tirus

Nah, itulah beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam memilih pelembab yang bagus dan cocok untuk kulit anda, agar nantinya anda tidak salah dalam memilih dan berakibat buruk bagi kesehatan kulit.


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Dapatkan Update Terbaru Via Email
Tags :

Related : Cara Memilih Pelembab Yang Bagus dan Cocok Untuk Kulit

0 komentar:

Posting Komentar